Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”

Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost” - Hallo sahabat Accurate Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel accurate, Artikel accurate versi 3, Artikel accurate versi 4, Artikel hpp, Artikel persediaan, Artikel program accurate, Artikel software accurate, Artikel vendor, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”
link : Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”

Baca juga


Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”


Accurate Software Akuntansi



Seringkali kita mengalamai kebingungan mengenai Fitur ini. Fitur ini berhubungan dengan setting pengakuan cost/nilai barang yang dicatat pada form Penerimaan Barang.
Penerimaan barang dari vendor tanpa disertai tagihan vendor biasanya akan dicatat dengan menggunakan form Penerimaan Barang . Jika form Penerimaan Barang dibuat berdasarkan Pesanan pembelian maka nilai barang yang diterima akan dicatat sesuai dengan nilai barang yang tercatat pada form Pesanan pembelian tersebut dan jika form Penerimaan Barang dibuat tanpa didahului Pesanan pembelian maka nilai barang yang diterima akan dicatat dengan nilai 0.
Kemudian biasanya akan muncul masalah pada saat tagihan vendor atas penerimaan barang tersebut diterima, dimana pada tagihan tersebut tercantum nilai beli dari barang yang Anda terima dan ada kalanya nilai tagihan barang tersebut tidak sama dengan nilai order barang sehingga menimbulkan adanya perubahan cost/nilai masuk Hpp barang.
Jika pencatatan penerimaan barang dan penerimaan tagihan atas pembelian barang tersebut dilakukan pada periode yang sama tentu perubahan cost ini tidak akan menjadi masalah, tetapi jika periode penerimaan barang dan periode penerimaan tagihan tidak sama maka akan timbul permasalahan yaitu pencatatan tagihan di periode saat ini akan mempengaruhi nilai persediaan yang telah dicatat di periode sebelumnya. Untuk mengatasi permasalahan ini Software Accurate menyediakan fitur Default Receive Cost yang terdiri dari 3 Update Type yaitu:
Reupdate by bill : nilai cost barang yang diterima pada form Penerimaan Barang yang dicatat pada periode yang lalu akan secara otomatis diperbaharui sesuai dengan nilai barang pada tagihan pada saat Faktur Pembelian atas penerimaan barang tersebut dicatat.
Do not reupdate by bill : nilai cost barang yang diterima pada form Penerimaan Barang yang dicatat pada periode yang lalu tidak akan diupdate sesuai dengan nilai barang pada tagihan Faktur pembelian pada saat Faktur pembelian atas penerimaan barang tersebut dicatat. Jadi nilai barang tidak akan berubah, dimana selisih antara nilai barang yang diterima dengan nilai barang pada tagihan akan dicatat pada “Default Difference Unbilled Account”. Akun yang disarankan sebagai default difference Unbilled Account adalah akun dengan tipe HPP.
Default Difference Unbilled Account adalah akun default yang berfungsi untuk mencatat selisih nilai cost barang yang diterima dengan nilai cost barang pada tagihan
Set to reupdate by bill if first bill date is on period as receivable date : Jika form Penerimaan Barang dan Faktur pembelian dicatat pada periode yang sama, maka Software Accurate akan secara otomatis memperbarui nilai persediaan yang dicatat pada form Penerimaan barang sesuai dengan nilai persediaan yang tercatat pada form Faktur pembelian, dimana jika Anda mengedit tanggal Faktur pembelian menjadi tanggal di periode yang berbeda dengan periode Penerimaan barang maka nilai persediaan yang telah diupdate tidak akan berubah lagi tetapi akan tetap mengikuti nilai Faktur pembelian tersebut. Sebaliknya jika pencatatan Penerimaan barang dan Faktur pembelian dilakukan pada periode yang berbeda, maka ACCURATE tidak akan memperbarui nilai persediaan yang tercatat pada formulir Receive Item dimana selisih antara nilai persediaan pada saat penerimaan dan pada saat tagihan akan dicatat pada akun default difference Unbilled Account. Jika terdapat pengeditan periode transaksi baik pada form penerimaan barang atau pada form Faktur pembelian, maka nilai persediaan tidak akan berubah.

Dengan Software Accurate pekerjaan anda akan menjadi mudah dan menyenangkan.!

Jika Anda membutuhkan Software Accurate, presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com




Demikianlah Artikel Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”

Sekianlah artikel Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost” kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost” dengan alamat link https://accurateonlines.blogspot.com/2011/09/software-accurate-penjelasan-preference.html

0 Response to "Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”"

Posting Komentar