Hari Batik Nasional

Hari Batik Nasional - Hallo sahabat Accurate Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari Batik Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel accurate, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari Batik Nasional
link : Hari Batik Nasional

Baca juga


Hari Batik Nasional

Dilansir dari wikipedia, Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah, pegawai hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik. Tapi, gak hanya di Hari Batik Nasional aja loh warga Indonesia mengenakan batik, karena di zaman now corak dan warna batik dipadukan dengan pattern yang apik oleh desainer keren di Indonesia, jadi dari anak kecil pun gak kalah kece pakai batik.

Nah, pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober ini berdasarkan keputusan UNESCO yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. Maka dari itu, kita harus bangga dengan budaya kita ya! #BanggaPakaiBatik bersama #AccurateOnline


Demikianlah Artikel Hari Batik Nasional

Sekianlah artikel Hari Batik Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari Batik Nasional dengan alamat link http://accurateonlines.blogspot.com/2018/10/hari-batik-nasional.html

0 Response to "Hari Batik Nasional"

Posting Komentar