TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS

TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS - Hallo sahabat Accurate Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tujuan Audit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS
link : TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS

Baca juga


TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS

Hasil gambar untuk gambar kerja audit 
Tujuan audit yang berkaitan dengan transaksi  dimaksudkan untuk memberikan kerangka kerja guna membantu auditor mengumpulkan bukti audit  yang cukup kompeten yang disyaratkan oleh standar pekerjaan lapangan ketiga, dan memutuskan bukti audit yang tepat dan harus dikumpulkan bagi kelas transaksi sesuai dengan situasi penugasan audit.
  1. Keterjadian; Transaksi yang dicatat memang ada. Tujuan ini berkenaan dengan apakah transaksi yang tercatat benar-benar terjadi.
  2. Kelengkapan; Transaksi yang terjadi telah dicatat. Tujuan ini bersangkutan dengan apakah semua transaksi yang harus dimasukkan dalam jurnal benar-benar telah dicatatkan.
  3. Keakuratan; Transaksi yang dicatat dinyatakan pada jumlah yang benar. Tujuan ini membahas keakuratan informasi tentang transaksi akuntansu dan merupakan salah satu bagian dari asersi keakuratan untuk kelas transaksi.
  4. Posting dan pengikhtisaran; Transaksi yang dicatat dimasukkan ke dalam file induk dan diikhtisarkan dengan benar. Tujuan ini berkaitan dengan keakuratan transfer informasi dari transaksi yang dicatat dalam buku besar pembantu dank e buku besar.
  5. Klasifikasi; Transaksi ang dicatat dalam jurnal klien telah diklasifikasikan secara tepat. Tujuan ini menyatakan apakah transaksi telah dimasukkan dalam akun  yang tepat, dan merupakan padanan auditor atas asersi klasifikasi manajemen untuk kelas transaksi.
  6. Penetapan waktu; transaksi dicatat pada tanggal yang benar. Tujuan penetapan waktu transaksi merupakan padanan auditor ata asersi cutoff manajemen.
Sumber : Alvins A. Arens. et all (2006)




Demikianlah Artikel TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS

Sekianlah artikel TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS dengan alamat link http://accurateonlines.blogspot.com/2017/03/tujuan-audit-dalam-transaksi-dan-audit.html

0 Response to "TUJUAN AUDIT DALAM TRANSAKSI DAN AUDIT KHUSUS"

Posting Komentar